Gantikan Zaeroji, Agus Widjaja Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Kepri

TANJUNGPINANG – Agus Widjaja yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, resmi menggantikan Zaeroji, sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kepri).

Prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, pada Kamis (12/12/19), di gedung daerah Provinsi Kepulauan Riau. Zaeroji akan berpindah tugas menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi.

Plt. Gubernur Kepri mengatakan bahwa, pergantian dan pergeseran itu merupakan suatu hal yang biasa karena hal tersebut untuk memberikan motivasi, semangat serta sebagai regenerasi yang mana adalah salah satu tujuan dari diselenggarakannya acara sertijab pada hari ini.

“Hubungan dan koordinasi yang terjalin antara Kanwil Kemenkumham Kepri dengan Pemprov Kepri selama ini telah berjalan dengan cukup baik. Ini dibuktikan dengan baru-baru ini bahwasanya kita menerima penghargaan, dari 21 UPT yang ada 10 UPT mendapatkan penghargaan satker yang telah melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM pada peringatan hari HAM sedunia Ke-71 pada tanggal 10 Desember 2019 di Bandung,” ujarnya.

Baca Juga:  Awasi Pencari Suaka, Kakanwil Kemenkumham Kepri: Tak Ada yang Kebal Hukum

Isdianto berharap bahwa, tentu saja dengan adanya pergantian pimpinan baru pada Kanwil Kemenkumham Kepri, hubungan baik dan kinerja yang telah terjalin selama ini dapat kita tingkatkan bersama.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Hukum dan HAM, Asep Kurnia mengatakan, sertijab ini merupakan tindaklanjut dari pelantikan pejabat tinggi pratama oleh Menteri Hukum dan HAM RI 20 November lalu.

Asep juga memberikan beberapa arahan kepada Kakanwil Kepri yang baru dilantik dengan melakukan langkah langkah strategis baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta meningkatkan jumlah UPT yang memperoleh predikat WBK.

Baca Juga:  Romi Yudianto Resmi Gantikan Lucky Agung Binarto Sebagai Kakanimsus Batam

“Aktifkan kembali Law Centre, tingkatkan selalu kewaspadaan khususnya dibidang pemasyarakatan dan keimigrasian dengan cara deteksi dini serta mampu menjadi role model bagi bawahannya,” pesan Asep Kurnia.

Sertijab ini dihadiri pula oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Kejaksaan Tinggi, Komandan Korem 033/Wira Pratama, Unsur Forkopimda, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri serta tamu undangan. (MA)