Gagal Gondol Sepeda Motor, Pemuda Asal Kapas Baru Surabaya Bonyok Babak Belur

SURABAYA – Belum sampai berhasil membawa sepeda motor hasil curiannya, Fery Hariky bin Hafid Wahyudi (26), warga Jalan Kapas Baru V No. 56 bonyok babak belur.

Aksi pelaku tersebut digagalkan oleh saksi korban (pemilik sepeda motor) yang diketahui sebagai driver ojek online yang terparkir di Jalan Kapas Krampung, tepatnya depan SMP Negeri 9 Surabaya, pada Kamis, 26 September 2019, sekitar pukul 18.15 WIB.

Korban memarkir sepeda motornya tersebut untuk mencari alamat pemesan Go Food di daerah Kapas Krampung yang aksesnya harus masuk ke dalam gang perumahan.

Baca Juga:  Bayar Hutang Pakai Uang Konsumen, Bos Travel Ditangkap Polisi

“Saat keluar dari gang setelah mengantar pesanan (Go Food) ke pelanggan, lalu korban melihat pelaku sedang berusaha merusak lobang kunci sepeda motor miliknya. Korban langsung meneriaki pelaku “maling”. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan dihakimi massa,” kata Iptu Didik Ariawan, selaku Kanit Reskrim Polsek Tambaksari saat kepada Lima Menit, Sabtu (28/9/2019).

Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambaksari. Unit TAB langsung mendatangi lokasi untuk memastikan laporan tersebut dan mengamankan pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario Nopol L-4076-LD ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  1830 Pelaku Narkoba Diamankan, 2 Pelaku Ditembak Mati

“Atas perbuatannya pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KHUP tentang Pencurian disertai Pemberatan. Dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Ady)