Dukung Wonderful Indonesia Grab Gandeng Kemenpar Luncurkan Kampanye Jelajah Indonesia Bersama

- Advertisement -

JAKARTA – Grab, mobile platform terkemuka di Asia Tenggara meluncurkan kampanye #JelajahlndonesiaLebihDekat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sebagai mitra resmi pemerintah, Grab akan memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi 17 juta wisatawan mancanegara tahun 2018 ini.

Program tersebut mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia kepada Iebih dari 125 juta pengguna Grab di 8 negara.

Peluncuran kampanye dilakukan sebagai kelanjutan dari penandatanganan perjanjian kerja sama antara Grab dan Kementerian Pariwisata.

Program tersebut untuk memperkenalkan Smart Tourism dalam mendukung program ‘Wonderful lndonesia’.

Peluncuran kampanye #JelajahlndonesiaLebihDekat dilakukan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya, Ketua ll Tim Co-branding Kementerian Pariwisata Priyantoro Rudito, Ridzki Kramadibrata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura ll Muhammad Awaluddin.

Peluncuran tersebut juga disaksikan oleh para mitra strategis pariwisata di Terminal 3, Bandara Soekano-Hatta, Tangerang, karena bandara sebagai gerbang masuk wisata ke Indonesia.

“Kemajuan dunia digital memiliki peran yang sangat penting bagi kegiatan promosi industri pariwisata,” kata  Arief Yahya saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (26/10/2018).

Menurut dia, Kemenpar bersama Grab menyambut dan mendukung  program ‘Wonderful Indonesia’ melalui strategi Smart Tourism.

Dia menambahkan, kemitraan Grab dengan bandara dan destinasi terkemuka di Tanah Air akan menghadirkan pengalaman digital yang mulus bagi para wisatawan.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini dan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019,” ucapnya.

Menurut Ridzki Kramadibrata, keramahtamahan masyarakat Indonesia telah memukau wisatawan.

“Kami ingin terus berkontribusi untuk memperbaiki pengalaman wisatawan dengan layanan transportasi yang mudah,” kata Managing Director Grab Indonesia yang menjadi sponsor Asian Games 2018.

“Kerja sama strategis dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggaris bawahi komitmen Grab bagi Indonesia, yang merupakan wujud dari master plan 2020 ‘Grab 4 lndonesia,” ucapnya lagi.

Sebagai bentuk dukungan program Wonderful Indonesia”, Grab akan menawarkan inisiatif ‘Smart Tourism’ untuk menyediakan Iebih banyak pengalaman bernilai tambah bagi jutaan turis domestik dan mancanegara.

Grab menawarkan berwisata di berbagai kota di Indonesia dengan aman dan nyaman .

Layanan baru Sewa GrabCar dapat dinikmati wisatawan jika mereka ingin menyewa mobil selama beberapa jam.

Wisatawan dapat dengan mudah berwisata menuju ke berbagai atraksi wisata. Layanan Sewa GrabCar saat ini tersedia di Jakarta, Bandung, Yogyakarta,  dan Bali.

Wisatawan dapat memesan layanan GrabCar dengan mudah secara legal di Bandara lntemasional Soekamo-Hatta (Tangerang), Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Bandara Internasional Husein Sastranegara (Bandung), dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin ll (Palembang).

“Fitur GrabChat (layanan pesan dalam aplikasi Grab) membantu mengurangi kendala berbahasa, dengan langsung menerjemahkan pesan ke berbagai bahasa yang kerap digunakan di Asia Tenggara, antara pengguna dan mitra pengemudi,” pungkasnya. (Red/WK).

 

- Advertisement -