DPD RI Dorong Pemberdayaan Sektor Pemuda dan Olahraga

JAKARTA – Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin mengatakan bahwa, DPD RI mendorong pemuda Indonesia untuk ikut mengembangkan pemberdayaan sektor pemuda dan olahraga yang nantinya dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia secara merata.

“Saat ini dunia bergerak sangat cepat. Pemuda dapat membangun Indonesia dengan program-program yang kreatif dan dinamis sesuai perkembangan zaman, salah satunya mengembangkan keolahragaan di tanah air,” ucapnya dalam acara Diskusi Publik di Media Center Komplek Parlemen, Senayan, Kamis, (17/10).

Mantan wakil gubernur Bengkulu ini menyatakan dengan bonus demografi di masa depan ada peluang kebangkitan Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju dan sukses.

Baca Juga:  Menuju DPD yang Kuat, La Nyalla: Perlu Dukungan Masyarakat

“Grand desain Kemenpora harus sesuai perkembangan zaman dan diserahkan pada ahlinya. Organisasi kepemudaan harus kuat secara internal dan dapat membuat program yang tepat di era digital ini,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan pimpinan OKP (Organisasi Kepemudaan) Nasional, Rahmat HS menegaskan regenerasi kepemudaan saat ini tidak berjalan maksimal.

“Dari gerbang pemuda lahirlah pemimpin Indonesia,” ujarnya seraya menambah OKP ini Bukan hanya hidup di kongres, tapi juga di program, agar sejahtera.

Tokoh Olahraga Nasional, Icuk Sugiarto berharap sektor pemuda dan olahraga dapat menjadi leading sektor. Melalui olahraga dapat dibangun bagaimana olahraga menjadi budaya sehingga masyarakat menjadi lebih sehat dan beban Kementerian Kesehatan berkurang.

Baca Juga:  Paripurna DPR Setujui Perubahan Ketiga Atas UU MD3

“OKP ini membantu pemerintah untuk mengkomunikasikan di masyarakat,” terangnya.

Juara dunia bulutangkis tahun 1983 ini menambahkan pemuda dapat menjadi ujung tombak informasi dan sosialisasi program pemerintah di masyarakat. (MA).