Disambut Instrumental Lagu Metallica, Jokowi Hadiri Deklarasi Pemuda Pancasila Jakarta

Erick Thohir saat menghadiri Deklarasi relawan pemuda pancasila Gue#01

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Deklarasi Relawan Pemuda Pancasila DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Dalam deklarasi tersebut, tak hanya relawan yang menyambutnya secara meriah, tetapi kedatangan Jokowi juga diiringi dengan instrumen lagu band rock Metallica yang berjudul Enter Sandman. Metallica merupakan salah satu band kesukaan Jokowi.

“Kami tahu selera Bapak, suka dengar musik rock,” kata Choky Sitohang selaku pembawa acara dalam acara tersebut.

Jokowi datang mengenakan kemeja putih lengan panjang pada pukul 15.30 WIB. Dia langsung menyalami para sukarelawan Pemuda Pancasila yang hadir dalam acara tersebut.

Acara deklarasi pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu dihadiri oleh ribuan sukarelawan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila.

Hadir pula pada acara itu Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, Ketua Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno memimpin deklarasi relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Kepada massa Pemuda Pancasila pendukung capres dan cawapres nomor urut 01, dia meminta anggota untuk mengajak masyarakat luas ikut mendukung Jokowi dua periode.

Baca Juga:  Didukung Delapan Fraksi, Bamsoet Terpilih Jadi Ketua MPR

“Jadi apa tugas relawan lakukan sekarang? Bukan teriak-teriak, tapi datang ke rumah-rumah, siapa Anda kenal bisikin ayo ikut gue saja (pilih Jokowi),” kata Japto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Japto bercerita, Indonesia memang dalam tengah kondisi sakit. Karenanya sebagai rakyat harus menanggungnya secara bersama. Solusinya, Indonesia harus memilih pemimpin yang benar, amanah, untuk mengakhiri kesakitan bangsa.

“Berakit ke hulu berenang ke tepian. Negara kita sakit memang sakit, ini hasil penjajahan karena korupsi pemimpin-pemimpin sebelumnya, sehingga marilah menyembuhkan kesakitan dan jatuhkan pilihan kepada pemimpin yang baik,” jelas Japto.

Lewat kesemptan ini, Relawan Pemuda Pancasila mendeklarasikan dukungannya. Ada lima poin dibacakan di hadapan Capres 01 Joko Widodo atau Jokowi, berikut isi deklarasi tersebut:

Satu, kami Relawan Pemuda Pancasila Menjaga pemilu aman, damai, dan sukses.

Dua, Kami kami Relawan Pemuda Pancasila siap memerangi ujaran kebencian dan hoaks.

Tiga, kami Relawan Pemuda Pancasila mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk tidak bersikap Golput.

Empat, kami Relawan Pemuda Pancasila mendukung pemimpin yang baik jujr dan kerja keras.

Lima, kami Relawan Pemuda Pancasila mendukung spenuhnya untuk kemenangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Bentuk Tim Relawan

Sebelumnya, Ormas PP telah menggelar jumpa pers terpisah terkait deklarasi hari ini. Mereka membentuk tim relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf yang beranggotakan tokoh sentral Ormas PP.

Baca Juga:  APK Jokowi Dibongkar Panwas, La Nyalla Academia Protes Keras

“Kita sebagai anggota Pemuda Pancasila membentuk suatu relawan di luar organisasi dan kebetulan semua anggota Pemuda Pancasila relawan ini akan mendukung Pak Japto mendeklarasikan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DKI Jakarta Thariq Mahmud di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis 28 Februari 2019.

Thariq mengatakan, anggota PP mayoritas adalah kelompok milenial. Kemudian turunan organisasi PP seperti Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) dan 234 SC.

“Pemuda Pancasila kita punya massa yang besar. Anggota kita cukup banyak di seluruh Indonesia, khususnya SC dan Sapma. Mereka anak muda atau milenial,” pungkasnya. (red/pank)