Dirjenpas Buka Puasa Bersama WBP LPP Malang

MALANG – Kunjungan Kerja Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami di Malang berlanjut. Usai meninjau lahan asimilasi di Ngajum, Utami menyempatkan diri untuk meninjau WBP di Lapas Perempuan (LPP) Malang.

Selain melakukan audiensi, Utami juga menyempatkan diri berbuka puasa bersama WBP.

Rombongan Dirjenpas sampai di LPP Malang saat matahari hampir tergelincir. Tak mau membuang banyak waktu, dia langsung menggelar dialog dan audiensi dengan para WBP. Berbagai persoalan terkait kondisi lapas hingga layanan jadi bahan perbincangan yang berlangsung gayeng itu.

Baca Juga:  Rutan Gresik Kondusif, WBP Senang Porsi Lauk Pauk Tambah Besar

“Saya ingin memastikan bahwa petugas di LPP Malang telah memberikan hak-hak dasar WBP dan bebas dari pungli,” ujarnya.

Hasilnya, tak banyak keluhan yang dilontarkan. Namun, mayoritas mengeluhkan kondisi LPP yang sempit karena overkapasitas.

Menjelang azsn Maghrib, Utami membuat mini kuis untuk WBP. Berbagai pertanyaan religius dilontarkan. Mulai dari bacaan surat pertama turun sampai terjemahan. Hingga semua WBP diajak untuk menghafal Asma’ul Husna bersama-sama.

Utami lalu menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama WBP, pimti pratama Kanwil Kemenkumham Jatim dan Kepala UPT Korwil Malang. Sebelumnya, Kalapas Perempuan Malang Ika Yusanti menerima Al-Quran secara simbolis dari Dirjenpas. (Red).