Dianggap Sosok yang Merakyat, La Nyalla Didoakan Gus Dillah Jadi Senator

GRESIK – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Minggu, (18/11/2018).

Kehadiran La Nyalla disambut hangat oleh KH Abdillah Anas Anwar selaku pemangku Ponpes Pendopo Watu Bodo. Para Ulama dan Kiai, serta petani dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya terus mendukung Mantan Ketua Umum PSSI ini untuk terpilih jadi Anggota DPD RI.

KH Abdillah Anas Anwar mendoakan La Nyalla untuk terpilih jadi Anggota DPD RI dari Dapil Jawa Timur.

“Insya Allah Pak La Nyala terpilih. Apalagi Pak La Nyalla merupakan sosok pemimpin yang sangat diidolakan masyarakat, karena ia sosok yang memiliki perhatian besar terhadap orang yang tidak mampu khususnya orang pingiran. Hal ini menjadi nilai lebih Pak La Nyala di panggung politik. Apalagi di DPD RI wakil Jawa Timur,” kata Gus Dillah, sapaan akrab KH Abdillah Anas Anwar.

Menurut Gus Dillah, Sosok La Nyalla bisa bekerjasama dengan baik bersama Gubernur Jawa Timur dan sangat peduli rakyat, terutama rakyat kurang mampu.

Baca : Maju DPD RI, La Nyalla Andalkan Program Ekonomi

Seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, La Nyalla Mahmud Mattalitti menyakan siap untuk membawa dampak perubahan kesejahteraan masyarakat ketika terpilih sebagai senator dalam Pemilu 2019.

Baca Juga:  La Nyalla Targetkan Jokowi-Ma'ruf Amin Menang di Jawa Timur

“Alhamdulillah dapat dukungan dan barokah para Kiai,” ujar Ketua Kadin Jawa Timur ini saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupten Gresik.

Kita ketahui aktivitas La Nyalla selaku ketua Kadin Jatim selama setahun terakhir, ia telah berkeliling ke 38 kabupaten/kota, dari ujung timur Jatim yakni Banyuwangi sampai Pacitan sebagai ujung Barat Jawa Timur.

“Barusan saya menghadiri acara di Tuban dan langsung ke sini mengkuti acara maulid Nabi di Ponpes Gus Dillah, Insya Allah saya paham betul permasalahan masyarakat, dan pasti akan bekerja keras mencarikan solusi atas masalah itu,” ujar calon anggota DPD RI nomor urut 22 ini.

Selain La Nyalla yang hadir di Ponpes Pendopo Watu Bodo, ada sejumlah tokoh penting juga hadir, seperti anggota DPR RI Komisi VI Iskandar Syaichu, KH Robbah Ma’sum mantan Bupati Gresik, KH Happy Wong dari Pati Jawa Tengah, KH Ali Murtadho Asal Bungah Gresik, serta dimeriahkan Orkes gambus El Fina dengan bintang tamu Fida D’ Academy.

Menurut La Nyalla, untuk mewujudkan hal itu, ada dua hal utama yang menjadi perhatiannya. Pertama, akan meningkatkan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Lebih dari 50 persen ekonomi Jatim digerakkan UMKM. Sekitar 90 persen usaha di Jatim berskala UMKM.

Baca Juga:  DPD RI Sahkan Keanggotaan Alat Kelengkapan

“Saya di Kadin punya rekam jejak memajukan UMKM di berbagai daerah di Jatim, dan itu akan saya perluas sasarannya ke semakin banyak UMKM saat terpilih menjadi anggota DPD nanti. Saya akan melibatkan BUMN, lembaga pemerintahan, kampus, dan sebagainya. Kalau UMKM maju, otomatis seluruh rakyat Jatim sejahtera,” tutur La Nyalla.

Bahkan selain berjuang melalui DPD, La Nyalla juga telah membawa aspirasi rakyat ke Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

“Misalnya, Kadin sekarang sedang merumuskan masukan untuk pengembangan pertanian yang akan kami bawa ke Bu Khofifah. Termasuk di dalamnya ada aspirasi petani gurem dan UMKM yang mengolah produk pertanian,” terang La Nyalla.

Sementara itu, dalam kampanye damai di KPU jatim tadi La Nyala menegaskan komitmennya untuk berkampanye sejuk serta menjauhi fitnah. Bahkan dalam kegiatan tersebut pendukung La Nyala membentangkan spanduk dan poster bertuliskan “Berjuang untuk Jatim Makmur”.

“Saya imgin menonjolkan program dan selalu turun ke masyarakat serta menjadi kanal solusi bagi permasalahan mereka. Mari kita wujudkan Jatim makmur untuk rakyatnya,” pungkasnya. (red).