Di Gedung Perpustakaan Nasional, DWP Setkab Bagikan Beasiswa

JAKARTA – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) tahun ini kembali menyerahkan beasiswa pendidikan bagi putra-putri pensiunan dan pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet. Hanya saja berbeda dengan sebelumnya, pemberian beasiswa kali ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta, Jumat (26/7) pagi.

Penasihat DWP Setkab, Hani Pramono Anung, mengaku kaget saat melihat kondisi Perpustakaan Nasional yang dinilainya telah berubah total dari bayangannya tentang perpustakaan pada umumnya di masa lalu.

“Bayangan saya tentang perpustakaan hari ini berubah total karena bagus sekali. Saya tidak menyangka bayangan saya, perpustakaan pasti redup, kumuh gitu, ini benar – benar indah jadi,” kata Hani seraya mengingatkan penerima beasiswa agar tidak lupa untuk rajin ke Perpustakaan Nasional.

Hani berharap Perpustakaan Nasional ini menjadi perpustakaan tertinggi, supaya masyarakat bisa memanfaatkan perpustakaan yang bagus itu.

Sebelumnya Ketua Bidang Pendidikan DWP Setkab Rahayu Kadarwati dalam laporannya mengatakan, pihaknya pada 2015 memberikan beasiswa kepada 21 orang, tahun 2016 kepada 27 orang, tahun 2017 kepada 39 orang, tahun 2018 kepada 25 orang.

“Pada hari ini kita berikan kepada 58 orang dengan rincian untuk siswa Sekolah Dasar (SD) sebanyak 43 orang masing-masing Rp 1.200.000 pertahun, SMP 8 orang (masing-masing sebesar Rp 1.500.000 pertahun, ) dan SMA 7 orang masing-masing Sebesar Rp 1.800.000 per tahun,” kata Rahayu.

Adapun sumber dana perolehan beasiswa ini, menurut Ketua Bidang Pendidikan DWP Setkab itu, adalah donasi rutin eselon 1 eselon 2, dan para donatur yang bersedia menyalurkan dananya untuk program beasiswa pendidikan.

“Adapun maksud dan tujuan diadakannya beasiswa ini adalah mendukung program belajar dan mengajar bagi putra – putri kita sekalian dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet,” sambung Rahayu.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Ketua DPW Setkab Ria Bistok Simbolon, Ketua Dharma Wanita Perpustakaan Nasional, dan para pejabat dari Sekretariat Kabinet. (ES).

- Advertisement -