Danpasmar 2 Cek Alat Selam Yontaifib 2 Marinir

SURABAYA – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, melaksanakan pengecekan peralatan selam di gudang selam Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (30/07/2019).

Kedatangan Komandan Pasmar 2 disambut oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Mayor Marinir Sri Utomo, langsung menuju gudang selam untuk melihat dan memeriksa secara langsung kondisi peralatan selam yang dimiliki Yontaifib 2 Marinir.

Komandan Pasmar 2 berpesan agar setiap melaksanakan latihan penyelaman selalu mengutamakan faktor keamanan dengan terlebih dahulu mengecek material yang akan digunakan.

Menginventarisir material sesuai dengan kondisinya, agar prajurit dapat menggunakan peralatan selam yang masih layak.

Peringati Hari Jadi Menbanpur 2 Marinir ke-58

Sementara, kegiatan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, dilanjutkan dengan menghadiri peringatan hari jadinya yang ke-58 Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar), di Kesatrian Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (30/07/2019).

Danpasmar 2 didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, para Asisten Danpasmar 2, Dankolak/Satlak di jajaran Pasmar 2 tersebut, diawali dengan senam aerobik.

Baca Juga:  Kali Pertama, TNI AL Dengan U.S. Naval War College Selenggarakan Flag Officer Course Program Di Seskoal

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat ulang tahun kepada keluarga besar Menbanpur 2 Mar, dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danmenbanpur 2 Mar Kolonol Marinir Citro Subono atas semangat memimpin Menbanpur 2 Mar ini dengan penuh kreatifitas, inovasi dan terobosan-terobosan baru, untuk menjadikan organisasi yang lebih baik, serta ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit atas dedikasi, loyalitas, dan semangat, selama ini dalam mendukung setiap tugas dengan sebaik-baiknya, semoga keluarga besar Menbanpur 2 Mar selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Sementara itu, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono menyampaikan bahwa Menbanpur 2 Mar ini adalah salah satu satuan yang luar biasa, yang memiliki 6 Satuan Pelaksana dan mempunyai alutsista serta kemampuan prajurit yang handal, di kesempatan kali ini Menbanpur 2 Mar mengadakan berbagai lomba antar Satlak serta mengundang masyarakat untuk ikut serta memeriahkan kegiatan dalam rangka HUT ke-58 Menbanpur 2 Mar yang telah kita laksanakan.

Dalam kesempatan ini juga, Komandan Pasmar 2 melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Kopda Mar Dedi Pristioko yang merupakan prajurit Triathlon berprestasi dari Yonzeni 2 Mar, dan penandatanganan prasasti lapangan sirkuit motorcross Sukarmed di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Baca Juga:  Sekjen Kemhan Jelaskan Tentang “Cost Structure and Life Cycle Military System”

Selain itu, Komandan Pasmar 2 beserta Danmenbanpur 2 Marinir memberikan tali asih kepada panitia pembangunan masjid Al Aqsa di desa Kondang Merak Malang Selatan, pembangunan rumah mak lampir dan anak yatim.

Acara di meriahkan dengan tampilan band L-Marinos, serta atraksi sulap oleh Kopka Mar Solikin dari Yonbekpal 2 Mar, di sela-sela ramah tamah dilaksanakan penyerahan piala oleh Komandan Pasmar 2 kepada para juara lomba bodycontest, dan penyerahan piala motor cross, lomba dayung, renang, trail run dan penyerahan piagam unggul jaya kepada Yonpom 2 Mar oleh Danmenbanpur 2 Marinir.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan door prize berupa 4 unit sepeda motor dan barang elektronik lainnya, lomba memanah fun game yang diikuti para pejabat Pasmar 2 beserta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 2 dengan hadiah utama sepeda gunung, yang dimenangkan oleh Komandan Pasmar 2. (AF).