Ciptakan Good And Clean Governance, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Penandatanganan Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI

SURABAYA – Komitmen untuk menciptakan good and clean governance ditunjukkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim).

Pagi ini (7/1), Kakanwil Susy Susilawati memimpin jajarannya dalam Apel Penandatanganan Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim.

Apel tersebut melibatkan stakeholder baik internal maupun eksternal.

Apel tersebut digelar di lapangan Kanwil. Dari internal, seluruh pimpinan tinggi pratama, pejabat struktural, pegawai kanwil dan kepala UPT jajaran hadir. Sedangkan dari pihak eksternal datang dari aparat oenegak hukum dan Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Jatim. Dari Polda Jatim diwakili Irwasda Kombespol Awi Setyono, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Siswandriyono, Pemprov Jatim Diwakili Kabag Bantuan Hukum Sulistyaningsih, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim I Made Suarnawan dan Ketua ORI Perwakilan Jatim Agus Widiyarta.

Baca Juga:  Ahmad Dhani dan Vanessa Angel Salurkan Hak Suaranya, Kakanwil Jatim Tinjau Rutan Medaeng

Dalam kegiatan tersebut, seluruh dokumen mulai dari janji kinerja, pencanangan pembangunan ZI dan pakta integritas ditandangani oleh stakeholder yang berkepentingan. Khususnya pihak eksternal yang menjadi saksi kesungguhan dan komitmen yang digalakkan Kemenkumham.

“Ini adalah bentuk tindaklanjut atas kegiatan serupa yang dilakukan di tingkat pusat kemarin,” tutur Susy.

Dalam kegiatan tersebut, Susy membacakan sambutan dari Menkumham Yasonna H Laoly yang sebelumnya juga dibacakan dalam kegiatan di pusat. Dimana penekanan utama ada pada peningkatan integritas dan kualitas SDM melalu corporate university.

Baca Juga:  Ajak Kepala UPT Kemenkumham Jatim Kuatkan Konsep Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan

Susy berharap, dengan kegiatan ini ada saling sinergi dan kolabrasi antar stakeholder yang ada.

“Dengan begitu, akan mendukung kami dalam mewujudkan cita-cita kami untuk mewujudkan SDM Unggul dan Kemenkumham Maju,” harapnya. (AF)