Chicco Ahmad Muttaqin Jabat Kepala Kanimsus Surabaya

SIDOARJO – Jabatan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Surabaya diserahterimakan dari Pejabat Pelaksana tugas (Plt) Jaya Saputra (Kadiv Keimigrasian Jatim) kepada Kakanim yang baru, Chicco Ahmad Muttaqin, di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, di Jalan Raya Juanda, Senin (16/8/2021).

Serah terima jabatan (Sertijab) dari Jaya kepada Chicco dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Kakanwil Kemenkumham Jatim) Krismono.

Kepada Kakanim Chicco, Kakanwil Krismono berpesan agar bisa mempertahankan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang sudah diraih oleh Kanimsus Surabaya.

Baca Juga:  Pastikan Layanan Tetap Maksimal, Kakanimsus Surabaya Pantau TPI Bandara Juanda

“Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya sudah banyak prestasinya. Saya sangat berharap Pak Chicco bisa mempertahankan prestasi itu, bahkan nanti membuat inovasi baru terkait pelayanan yang ada disini,” ujar Krismono.

Krismono menambahkan bahwa, ke depan Kakanim Chicco harus bisa mempertahankan peredikat WBK/WBBM yang sudah diraih sebelumnya.

“Karena mempertanahan jauh lebih sulit. Kami menyakini karena pengalaman Pak Chicco banyak, saya yakin beliau mampu untuk mempertahankan Predikat WBK/WBBM,” harap Krismono.

Hadir dalam Sertijab tersebut Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, Kadiv Pemasyarakatan Hanibal, Kadiv Administrasi, Ka UPT Kemenkumham se- Korwil Surabaya dan Ka UPT Imigrasi se-Jatim.
Perlu diketahui, Kakanim Chicco Ahmad Muttaqin sebelumnya menjabat sebagai Atase Imigrasi pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hongkong. (Red).