Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Waru Lakukan Disinfektasi

SIDOARJO – Sebagai upaya pencegahan dan memutus penyebaran Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau yang lebih dikenal dengan nama virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Waru melakukan Disinfektasi di area Mapolsek Waru, pada Sabtu (8/8/2020) sore.

Kapolsek Waru Kompol Anwar Sudjito mengatakan bahwa, untuk mengatasi virus corona yang saat ini sedang mewabah diwilayah Kabupaten Sidoarjo, kami bekerjasama dengan perusahaan SAI CLEAN melakukan disinfektasi berupa fogging (pengasapan) disinfektan di area Mapolsek Waru.

“Cara kerja fogging ini menggunakan mesin Fogging Ultrafine Mist yang bekerja khusus untuk menghasilkan asap yang akan menyebar ke seluruh area ruangan maupun kabin mobil melalui sistem pendingin udara (AC). Jadi tidak hanya ruangan. Kami juga melakukan fogging di kendaraan mobil dinas. Asap yang berasal dari cairan ultra mist liquid by SAI CLEAN ini juga aman, karena bahan utama liquidnya menggunakan Waterbased dan Water Sterile Aquades. Sehingga sangat aman bagi siapapun terutama anak kecil,” kata Kompol Anwar.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Forkopimda Jatim Kompak Viralkan Gerakan Cuci Tangan dengan Musik TikTok

Menurut dia, sasaran fogging disinfektan ini adalah semua sarana fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Waru dan juga rumah ibadah. Langkah ini sebagai upaya antisipasi lanjutan dimana ruang publik yang banyak terdapat aktivitas orang semestinya mendapat sterilisasi dari potensi paparan Covid-19.

“Kegiatan ini juga dalam rangka hari Bhayangkara ke 74, dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif,” kata Kompol Anwar.

Anwar pun berharap pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sidoarjo bisa cepat berlalu. Sebab pandemi ini membuat banyak lini kehidupan harus terhenti karena penyebarannya yang masif dan mematikan.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Direktur PT HAN Semprot Karyawan dengan Cairan Desinfektan

“Fogging ini adalah bentuk prefentif kami lebih kepada pencegahan. Apalagi saat ini sedang ramai diperbincangkan mengenai penularan virus Corona melalui airborne atau udara khususnya di ruangan tertutup. Semoga semuanya bisa kembali normal, virus ini cepat berlalu, sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti dulu,” harapnya.

Anwar juga mengimbau kepada segenap masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pada protokol kesehatan, apalagi dalam menyongsong adaptasi kebiasaan baru.

“Jangan lupa untuk memakai masker, selalu jaga jarak, jauhi kerumunan, selalu rutin cuci tangan dan tetap di rumah saja apabila tak terlalu penting ke luar,” imbaunya. (AF)