Buka Puasa Bersama, Baso Juherman Minta Kader PP Kembali Aktif Jalankan Program MPC Surabaya

SURABAYA – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya mengadakan kegiatan buka bersama dengan seluruh kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya, di Kantor Sekretariat MPC PP Kota Surabaya, Jalan Dharmahusada Indah Utara 1/41 Blok B-52, Kel. Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Minggu (26/5).

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, H. Baso Juherman dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa acara buka bersama ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan soliditas antara seluruh kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul disini untuk melaksanakan kegiatan buka bersama sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” kata Baso Juherman dalam sambutannya.

Dijelaskan Baso, setelah ajang Pilpres dan Pileg 2019, Baso meminta kepada seluruh PAC Pemuda Pancasila Surabaya untuk kembali aktif melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja MPC PP Kota Surabaya.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Solid Dukung Eri Cahyadi dan Armuji di Pilkada Surabaya

“Buat kawan-kawan PAC setelah ajang Pemilu 2019, saya minta kembali melaksanakan program kerja PP kota Surabaya. Seperti melaksanakan kembali program bantuan dari Lembaga Penyuluh dan Bantuan Hukum (LPBH) Pemuda Pancasila yang telah banyak membantu masyarakat kecil yang ada di Kota Surabaya,” terangnya.

Ditambahkan Baso, Program lain yang juga harus kembali digiatkan yaitu Koperasi Pemuda Pancasila agar lebih ditingkatkan lagi.

“Program koperasi juga perlu ditingkatkan lagi, meskipun sekarang sudah berjalan dengan baik,” tutur Baso.

Dalam kesempatan itu, Baso juga menyinggung kegiatan di berbagai lembaga yang ada di MPC Pemuda Pancasila yaitu Srikandi PP Kota Surabaya dan Komando Inti (Koti) MPC PP Kota Surabaya.

“Untuk Srikandi PP Surabaya agar segera melaksanakan Muscab yang sudah diagendakan untuk membantu kader Pemuda Pancasila. Sedangkan untuk Koti sudah waktunya melaksanakan Diklat yang ke 4,” katanya.

Baca Juga:  Totalitas Dukung Jokowi di Pilpres 2019, La Nyalla Turunkan Ribuan Massa di Deklarasi FAJT

“Diklat bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada kader pemuda Pancasila yang baru bergabung dengan PP Surabaya untuk diberikan pelatihan tentang organisasi Pemuda Pancasila,” imbuhnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan media yang tergabung dalam LNM Media Center yang telah banyak membantu MPW PP Jatim maupun MPC PP Surabaya dalam memberitakan setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila.

“Terimakasih juga untuk rekan media yang sudah bergabung dalam LNM Media Center. Semoga para wartawan yang tergabung dalam LNM Media Center semakin solid dalam mengawal pemberitaan terkait seluruh kegiatan PP Jatim maupun PP Surabaya,” pungkasnya.

Selain buka bersama, acara ini juga dibagikan beras zakat kepada seluruh 31 PAC Kecamatan yang ada di Kota Surabaya. (pank).