Bersama LaNyalla Academia, Gedung JX International Cegah Penyebaran COVID-19

SURABAYA – PT Gedung Expo Wira Jawa Timur melakukan fogging (pengasapan) disinfektan guna menjaga kebersihan di area gedung JX International. Cara ini dinilai tepat untuk membunuh bakteri atau virus berbahaya termasuk mencegah penyebaran Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Dirut PT Gedung Expo Wira Jatim, Haries Purwoko mengatakan bahwa kegiatan fogging disinfektan ini bekerjasama dengan Yayasan LaNyalla Academia.

Pihaknya, kata Haries, terus menerapkan higienitas dan sanitasi yang baik dalam menekan penyebaran virus corona di area gedung JX International. Sebab saat ini kantor dianggap sebagai klaster baru dalam penularan COVID-19.

“Kami sangat peduli terhadap kesehatan dan kenyamanan para pegawai khususnya masyarakat yang berkunjung. Karena saat ini Ibu Gubernur Khofifah membuka layanan Lumbung Pangan Jatim di gedung JX International,” kata Haries, Senin (21/9/2020) malam.

Haries juga mengapresiasi program peduli covid-19 dari LaNyalla Academia ini, melalui kegiatan fogging disinfektan.

“Kami atas nama pimpinan PT Gedung Expo Wira Jatim selaku pengelola gedung JX International memberikan apresiasi kepada LaNyalla Academia yang telah banyak membantu dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19,” puji Haries.

Baca Juga:  Haries Purwoko Apresiasi Kader Pemuda Pancasila Surabaya Tutup Logo Resto yang Lecehkan NKRI

Selain itu, Haries juga menambahkan bahwa pihaknya terus menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Kami menerapkan aturan sosial/physical distancing. Selain itu disetiap area pintu gedung JX International telah kami sediakan tempat cuci tangan dan mengecek suhu tubuh semua karyawan dan pengunjung sebelum masuk ke gedung,” tandas Haries.

Sementara itu, Koordinator LaNyalla Academia, Yunaini Ali Rochayati menyampaikan bahwa program peduli covid-19 ini berupa layanan fogging disinfektan. Sasarannya di area perkantoran dan tempat-tempat publik, seperti rumah ibadah, dan fasilitas publik lainya.

“Program ini sesuai instruksi dari Bapak LaNyalla Mahmud Mattalitti selaku Founder dari LaNyalla Academia. Program peduli covid-19 merupakan salah satu langkah optimis LaNyalla Academia untuk memastikan bahwa kota atau kabupaten di wilayah Jatim dalam kondisi bersih dari penyebaran covid-19,” ujar Yunaini.

Yunaini menjelaskan, cara kerja fogging ini menggunakan mesin Fogging Ultrafine Mist yang bekerja khusus untuk menghasilkan asap yang akan menyebar ke seluruh area ruangan maupun kabin mobil melalui sistem pendingin udara (AC).

Baca Juga:  La Nyalla Lolos Jadi DPD RI, Pemuda Pancasila Jatim Syukuran Kemenangan

“Jadi tidak hanya ruangan. Kami juga melakukan fogging di kendaraan mobil. Asap yang berasal dari cairan ultra mist liquid ini juga aman, karena liquidnya telah lulus teruji dari Laboratorium Sucofindo, sehingga sangat aman,” jelasnya.

Untuk bahan liquidnya, masih kata Yunaini, ada kandungan anti bacterial dan antiviral yang efektif membunuh kuman, bakteri serta virus. Sistem fogging ini juga dapat mengurangi aktivitas bakteri dan jamur, menghilangkan penumpukan koloni bakteri, mengurangi bau tidak sedap di dalam ruangan dan mobil, serta mampu mengurangi penyebaran bakteri dan virus lewat udara.

“Ya memang sampai saat ini belum ada obatnya (vaksin) untuk virus corona. Namun fogging ini adalah bentuk prefentif dari kami (LaNyalla Academia,red) lebih kepada pencegahan. Apalagi saat ini WHO menyebutkan penularan virus corona melalui airborne atau udara khususnya di ruangan tertutup,” pungkasnya. (AF)