Bawa Clurit Pemuda Ini Diamankan Polisi

SURABAYA – Jasuli (23) warga Kalimas Baru, Surabaya, diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada, Selasa (14/5) kemarin.

Jasuli diamankan ketika berada di Jalan Sedayu V, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Ia terpaksa diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam jenis clurit yang disembunyikan dibalik jaketnya.

“Pelaku kami amankan karena kedapatan memiliki dan menguasai senjata tajam, ketika berada di Jalan Sedayu, berdasarkan laporan dari masyarakat, pada Selasa kemarin,” kata Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami kepada wartawan, Kamis (16/5).

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pria Jual Istri Untuk Threesome Lewat Medsos

Ditanya terkait untuk apa pelaku membawa senjata tajam, Kompol Esti menjelaskan bahwa menurut pengakuan dari pelaku senjata tajam itu hanya dibuat untuk jaga diri saja.

Namun, Kompol Esti menyatakan bahwa pihaknya tidak sepenuhnya percaya dengan pengakuan pelaku, melainkan akan melakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Menurut pengakuannya sih, dia bawa clurit untuk jaga diri saja, namun kami akan melakukan penyidikan lebih lanjut, apa maksud pelaku membawa clurit,” jelas perwira polisi dengan satu melati di pundak itu.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pria Jual Istri Untuk Threesome Lewat Medsos

Dari kasus itu, pelaku berikut barang bukti senjata tajam jenis clurit telah diamankan di Mapolsek Krembangan untuk dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku berikut barang bukti telah kami amankan, atas perbuatannya pelaku kami kenakan pasal 2 ayat (1) undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya itu. (Red).