Bantu Pemerintah Cegah Covid-19, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Apresiasi LNM Media Center

SURABAYA – Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengapresiasi program Disinfektasi gratis dari LNM Media Center dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19.

Hari ini (20/7/20), AKBP Memo Ardian bekerjasama dengan LNM Media Center melakukan fogging disinfektan, di kantor Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Fogging disinfektan itu dilakukan untuk menjaga kantor Satresnarkoba Polrestabes Surabaya agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Selain melakukan fogging disinfektan di ruang Satresnarkoba, kegiatan fogging disinfektan juga dilakukan di mobil sehatku semangatku, mobil dinas Kapolrestabes Surabaya, mobil urine, dan Ruang SPKT Polrestabes Surabaya.

AKBP Memo Ardian menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh LNM Media Center itu patut mendapat apresiasi, lantaran di tengah pandemi seperti saat ini jarang ada organisasi atau lembaga yang peduli dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apa yang menjadi inovasi dari teman-teman LNM Media Center ini patut diacungi jempol, karena saat ini jarang ada organisasi atau lembaga yang mempunyai inisiasi dalam membantu menekan penyebaran Covid-19,” kata AKBP Memo Ardian usai melakukan fogging disinfektan di ruang kerjanya.

Memo menambahkan bahwa disaat seperti ini dibutuhkan kreatifitas serta pemikiran yang solutif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kota Surabaya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona Lewat Udara, Kanim Tanjung Perak Lakukan Fogging Disinfektan

Apalagi menurut Memo bahwa LNM Media Center ini juga mempunyai program fogging disinfektan di rumah ibadah yang ada di Surabaya secara gratis.

“Di masa pandemi ini dibutuhkan pemikiran dan ide-ide yang solutif dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, seperti fogging disinfektan yang dilakukan LNM Media Center, apalagi mereka ini punya program fogging disinfektan gratis untuk rumah ibadah,” ungkap Memo.

Memo berharap inovasi dari LNM Media Center ini dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya, serta memacu masyarakat lainya dalam menciptakan inovasi baru dalam menekan Covid-19.

“Semoga inovasi LNM Media Center ini dapat membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, dan kami juga berharap masyarakat lain juga memiliki pemikiran kreatif dalam upaya bersama-sama menekan penyebaran Covid-19,” jelas Memo Ardian.

Memo Ardian juga mengaku mempunyai inisiasi untuk menggandeng LNM Media Center dalam program Mobil Urine Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

“Saya tertarik mengajak rekan-rekan LNM Media Center untuk bisa dilibatkan dalam program mobil urine dan mobil sehatku semangatku dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat, sehingga Covid-19 di Jatim, khususnya di kota Surabaya dapat segera diatasi, Sehatmu Semangatku, Loss Doll,” tukas Memo Ardian.

Baca Juga:  Dua Kurir Sabu Jaringan Malaysia Ditembak Mati Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

Sementara itu, Ketua LNM Media Center Nurdin Longgari mengucapkan terimakasih kepada Polrestabes Surabaya, khususnya Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang telah bersedia dijadikan pilot project program Fogging Disinfektan.

“Terimakasih kepada Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya yang telah memberikan kami kesempatan untuk melakukan fogging disinfektan di beberapa ruang yang ada di Polrestabes Surabaya,” ucap Nurdin.

Menurut Nurdin, salah satu sasaran dari program fogging disinfektan LNM Media Center ini adalah tempat layanan publik, salah satunya adalah kantor kepolisian.

Selain itu, rumah ibadah juga menjadi prioritas utama dalam program fogging disinfektan LNM Media Center.

“Salah satu sasaran program kami adalah melakukan fogging disinfektan di tempat layanan publik, salah satunya adalah kantor kepolisian yang merupakan tempat masyarakat mendapatkan layanan kepolisian. Di samping rumah ibadah yang juga menjadi prioritas kami,” ujarnya. (AF)