‘Bang Doel’ Berharap Ditugaskan di Komisi X

JAKARTA – Salah satu aktris senior tanah air Rano Karno atau kerap disapa Bang Doel hari ini resmi diambil sumpah dan janjinya sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024. Legislator yang berhasil menduduki salah satu kursi di DPR RI berkat dukungan sebanyak 274.294 suara dari dapil Banten III ini berharap kelaknya ditugaskan di Komisi X DPR RI.

“Saya berharap ditugaskan di Komisi X, karena ruang lingkupnya adalah kebudayaan, pendidikan dan olahraga,” kata Rano saat dijumpai awak media jelang pengambilan sumpah dan janji Anggota DPR RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga:  Pimpinan DPR Masa Bakti 2019-2024 Ditetapkan

Meskipun besar harapan agar ditempatkan di Komisi X, Rano mengaku siap bila ditempatkan di komisi mana pun.

“Kalau ditempatkan di komisi lain, ya siap,” tegas Rano seraya menceritakan bahwasanya dirinya dan Anggota DPR RI lainnya sudah mendapat pembekalan saat di Lemhanas RI beberapa waktu lalu.

Ketika menjawab pertanyaan yang dilontarkan wartawan terkait mulai lunturnya kepercayaan publik terhadap institusi DPR, Rano menekankan sangat penting bagi DPR kedepannya untuk berbenah guna mengembalikan kepercayaan itu.

“Enggak boleh juga kita apriori. Pada dasarnya, wakil rakyat itu mendengarkan suara rakyat. Itu intinya,” terangnya.

Baca Juga:  Puan Maharani Janjikan Kinerja Parlemen 2019-2024 Semakin Baik

Ia mengajak, agar lebih memahami apa yang diinginkan oleh masyarakat. DPR harus seringkali mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Bangsa ini dibangun dengan dialog, mari kita bedialog. Dant empat ini (DPR RI) dibangun untuk sama-sama berdialog berbangsa dan bernegara. Jadi ga bisa lagi ego-ego,” tutupnya. (Ran).