Atlet Koni Jatim Puji Layanan Paspor ULP Kanim Tanjung Perak di Pasar Atom Mall

SURABAYA – Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020, pemohon paspor di Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak, di Pasar Atom Mall semakin meningkat.

Dalam sehari saja, ULP Pasar Atom Mall menerima pemohon paspor baik pemohon paspor baru dan perpanjangan paspor mencapai 150 pemohon. Hal ini, sangat berbeda dengan hari-hari biasa sebelumnya yang hanya melayani kuota 100 pemohon paspor setiap hari.

“Seminggu terakhir ini kami membuka 150 kuota pemohon paspor baik paspor baru maupun perpanjangan, hal itu karena animo masyarakat dalam mengurus paspor mendekati libur Natal dan Tahun Baru ini sangat meningkat,” kata Meylando Yoga Perdana selaku Penyelia ULP Kanim Tanjung Perak di Pasar Atom Mall Surabaya, Senin (23/12).

Baca Juga:  ULP Pasar Atom Mall Layani CJH Asal Lamongan Sebanyak 1.213 Jamaah

Lando sapaan akrabnya menambahkan, jika meskipun ada peningkatan pemohon paspor namun pihaknya mengaku tidak mengurangi profesionalitas dalam memberikan layanan kepada para pemohon paspor.

“Meskipun kuota bertambah, namun layanan kami tetap profesional, dengan mengedepan kepuasan para pemohon paspor,” jelasnya.

Bertambahnya layanan kuota yang diberikan ULP Pasar Atom Mall itu tetap tidak mengurangi layanan kepada pemohon paspor, yang selalu mengedepankan profesionalitas dan humanis kepada para pemohon.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh salah satu pemohon paspor di ULP Pasar Atom Mall, Milahawa Mileniawati. Menurutnya, meskipun pemohon paspor membludak namun layanan di ULP Pasar Atom Mall tetap berjalan sangat baik.

Baca Juga:  Kanim Surabaya dan Tanjung Perak Dapat Penguatan Pembangunan ZI dari Staf Ahli Menkumham

“Layanan disini (ULP Pasar Atom Mall) sangat bagus, baik dari sikap pegawainya maupun proses pengajuan paspor disini sangat baik, meskipun banyak sekali antrean pemohon paspor,” kata Milahawa Mileniawati, Senin (23/12).

Remaja perempuan asal Malang yang merupakan Atlet Muaythai KONI Jatim itu juga menjeaskan jika tujuannya mengurus paspor baru itu untuk keperluan mengikuti pelatihan Muaythai di Thailand.

“Tujuan saya membuat paspor untuk persiapan menghadapi latihan Muaythai di Thailand. Dan Alhamdulillah dengan profesionalitas para pegawai ULP Pasar Atom Mall tadi proses pembuatan paspor saya sangat memuaskan,” puji dara manis kelahiran Malang itu. (AF)