Arab Saudi Bantah Larang Jutaan Warga Palestina untuk Berhaji dan Umrah

JAKARTA – Kerajaan Arab Saudi angkat bicara mengenai kabar dilarangnya jutaan warga Palestina untuk menunaikan haji dan umrah sebagaimana pemberitaan yang sedang viral di media-media di Indonesia saat ini.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Sheikh Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyatakan bahwa kabar tersebut hanya kabar bohong belaka.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar dan tidak bisa dipercaya karena memang bersumberkan dari pihak Israel dan Inggris,” ungkap Sheikh Al Shuaibi dalam jumpa pers di PP Muhammadiyah di Jakarta hari ini, Selasa, (13/11/2018).

Baca Juga:  Saudi Resmi Umumkan Pencabutan Visa Progressif Umrah

Baca : Melania Desak Trump Pecat Wakil Penasihat Keamanan Nasional

“Saya menyampaikan apresiasi kepada PP Muhammadiyah yang meminta saya langsung untuk tabayyun dan mengklarifikasi tentang rumor yang sesat itu,” kata Sheikh Al Shuaibi lagi.

Sheikh Al Shuaibi menyatakan bahwa isu Palestina merupakan isu penting, khusususnya bagi umat Islam. “Palestina merupakan kiblat pertama umat Islam. Oleh karena itu, kita tidak akan membiarkan Palestina sendirian dan kita terus akan memberikan bantuan finansial dan pemeritah Saudi melakukan itu untuk kepentingan masyarakat Palestina dan negara Palestina,” tegas Sheikh Al Shuaibi. (Red/Rand).