Aplikasi Siskomyanmas, Inovasi Polres Tapsel dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat

TAPSEL – Dalam menunjang pelayanan masyarakat berbasis IT, Polres Tapanuli Selatan berinovasi dengan menciptakan Aplikasi Android yang diberi nama “Siskomyanmas Polres Tapsel”.

Adapun Aplikasi Sistem Komunikasi Pelayanan Masyarakat merupakan aplikasi berbasis IT dengan sistem operasi android yang bisa didownload oleh masyarakat di kabupaten tapanuli selatan dan padang lawas utara.

Berbagai fitur bisa didapati masyarakat didalam paket komplit aplikasi siskomyanmas polres tapsel, seperti fitur panic button yang berfungsi sebagai akses cepat dalam menanggapi kejadian yang membutuhkan kehadiran petugas kepolisian secara cepat.

Baca Juga:  Pembukaan Kotak Suara Pilkada Tapsel, Kapolres Pastikan Aman dan Kondusif

Tidak hanya itu dalam aplikasi tersebut juga bisa kita dapati fitur dalam proses pengurusan SIM,SKCK,maupun informasi SP2HP dalam setiap LP yang dilaporankan oleh masyarakat , tidak lain fitur tersebut digunakan untuk mempermudah urusan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian

Terdapat juga berbagai informasi kegiatan kepolisian yang dilaksanakan oleh polres tapanuli selatan dalam aplikasi tersebut termasuk informasi terjadinya bencana alam maupun kegiatan masyarakat yang bersifat mengganggu kamtibmas.

“ Harapan saya selaku kapolres tapanuli selatan aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat di wilkum polres tapsel, termasuk dalam segala bentuk pelayanan kepolisian agar masyarakat dapat merasakan bentuk pelayanan prima dari personil polres tapsel ” Ujar AKBP Roman Selasa (9/3).

Baca Juga:  Kapolres Tapsel Ikuti Rapim Polri Tahun 2021 Melalui Zoom Meeting

Tentunya melalui aplikasi Siskomyanmas Polres Tapsel ini masyarakat berkepentingan dengan pelayanan kepolisian dapat merasakan penghematan waktu maupun efesiensi pelayanan yang lebih efisien.