Aparat Keamanan Kompleks Parlemen Dapat Bantuan KPPI DPR

Anggota KPPI Farah Puteri Nahlia (Foto: Ist)

JAKARTA – Sejumlah Anggota DPR RI periode 2019 – 2024 yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) menyambangi serta memberikan 4.000 paket bantuan kepada aparat TNI dan Polri yang bertugas mengamankan Kompleks Parlemen saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

Anggota DPR RI Farah Putri Nahlia yang juga tergabung dalam KPPI menyampaikan, terselenggaranya kegiatan sosial ini merupakan salah bentuk perhatian Parlemen kepada personel TNI dan Polri yang bersiaga di Kompleks Parlemen untuk melakukan pengamanan menjelang pelantikan Presiden-Wapres terpilih.

Baca Juga:  Agus Rahardjo: Kami Yakin Presiden Jokowi Tak Akan Biarkan Adanya Pelemahan Buat KPK

“Kami pastinya sangat berterima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang sudah mengamankan Kompleks Parlemen sampai akhirnya bisa kondusif,” kata Anggota DPR RI milenial ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Aksi sosial ini juga diikuti sejumlah Anggota DPR RI berusia muda yang tergabung dalam KPPI. Pastinya, menurut Farah, tak sedikit personel gabungan TNI – Polri yang ditugaskan berasal dari luar kota. Karenanya, apresiasi perlu diberikan bukan untuk tujuan politik, namun bantuan kemanusiaan semata.

Baca Juga:  Komisi III DPR Setujui RUU Permasyarakatan

“Mereka bahkan dari luar Jakarta tidur di tenda, pengorbanan mereka itu begitu besar. Setidaknya kami memberikan rasa terima kasih karena kehadiran mereka,” tuturnya.

Politisi F-PAN ini juga berharap kehadirian KPPI sebagai generasi baru dapat membawa angin segar bagi perpolitikan nasional. “Kami ingin menunjukkan konsistensi kami sebagai wakil rakyat dan kami akan menunjukkan politik yang transparan. Semoga bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Parlemen,” harapnya. (Es/Sf).