Aliansi Pengasuh Pesantren se Lumajang Deklarasi Siap Menangkan Jokowi-KH Ma`ruf

LUMAJANG — Aliansi Masyayikh Pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Lumajang mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01, Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin.

Bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Banyu Putih Kidul, Lumajang, deklarasi kali ini diikuti ratusan masyayikh dari beragam pesantren.

“Aliansi Masyayikh ini merupakan titah untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres 01 bagi seluruh masyarakat santri se Kabupaten Lumajang,” kata Gus Izzuddin, Sekretaris Jenderal Santri Milenial Lumajang, usai deklarasi para Masyayikh, Sabtu (9/3/2019).

Baca Juga:  Terkait Hoax Larangan Azan, Ketum JKSN: Kami Siap Jadi Garda Terdepan Untuk Menangkal

Gus Izzuddin mengatakan, deklarasi para Masyayikh ini tentu menjadi semangat baru bagi para santri dan masyarakat Lumajang untuk bergerak memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf.

Sebelumnya Santri Milenial (Samil) Lumajang juga telah mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Kiai Ma`ruf.

“Tentu kami yang sebelumnya sudah menunjukkan dukungan untuk Capres dan Cawapres 01, dengan Aliansi ini semakim menambah yakin bahwa jalan yang ditempuh para santri mendapatkan restu para Masyayikh se Kabupaten Lumajang,” ujar Gus Izzuddin.

Dengan restu ini, para santri selanjutnya akan bergerak dari pesantren-pesantren yang ada di Lumajang sehingga mampu meraih kemenangan tebal bagi pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf.

Baca Juga:  Disambut Instrumental Lagu Metallica, Jokowi Hadiri Deklarasi Pemuda Pancasila Jakarta

“Kalau para Masyayikh sudah bergerak, tidak ada alasan bagi santri untuk diam. Samil Lumajang akan melakukan konsolidasi santri se-Kabupten Lumajang sebagai wujud manut kepada para Masyayikh untuk memenangkan pasangan Capres Cawapres 01” kata Gus Izzuddin. (*)