13.012 Pelamar CPNS Kemenkumham Dipastikan Lulus, 6.488 Lainnya Belum Beruntung

SURABAYA – Proses pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) 2019 untuk Pengukuran Tinggi Badan dan Verifikasi Dokumen Asli masih tersisa satu hari lagi.

Namun, sudah banyak peserta yang dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat.

Hal itu berdasar data yang telah diterima oleh panitia daerah CPNS Kemenkumham Jatim. Sebelum memulai proses seleksi hari keempat ini (19/12) jumlah pelamar yang telah lolos seleksi sebanyak 13.012. Serta jumlah peserta yang gugur mencapai setengahnya, yaitu 6.488 orang.

Baca Juga:  Tim RB Kemenkumham Nyatakan Lapas Pasuruan Siap WBK

Menurut Kadiv Administrasi sekaligus Ketua Panitia Indah Rahayuningsih, jumlah yang gugur tadi dipengaruhi karena tiga faktor. Yaitu karena tidak hadir, tidak memenuhi syarat (TMS) tinggi badan dan TMS verdok.

“Untuk yang lolos saya ucapkan selamat dan terus berlatih dan belajar untuk mengikuti tahap selanjutnya,” kata Indah.

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, Dewi berharap tidak berkecil hati. Dia berharap mereka bisa tetap memiliki semangat yang sama untuk mengikuti proses seleksi di kemudian hari.

“Semangatnya luar biasa tahun ini, saya harap mereka yang kurang beruntung juga tetap punya spirit yang sama,” harapnya.

Baca Juga:  Sejumlah Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim Dilantik Di Posisi Baru

Sementara itu, Kepala Bagian Umum sekaligus sekretaris panitia Dewi Atmilistyorini berpesan kepada peserta yang akan mengikuti seleksi esok hari untuk mempersiapkan persyaratan dengan baik dan lengkap.

Sehingga tidak menyulitkan diri sendiri. Pada kegiatan hari ini, dukungan dari UPT jajaran ditunjukkan langsung Kalapas Surabaya Toni Nainggolan dan Kalapas Sidoarjo Muhammad Sanni. Mereka memantau anak buahnya yang selama empat hari ini di BKO-kan di lokasi verdok dan PTB. (AF)